You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Busway Terbakar Manggarai
.
photo Yance Wiratman - Beritajakarta.id

Bus Transjakarta Terbakar di Jl Sultan Agung

Peristiwa terbakarnya bus Transjakarta kembali terjadi. Kali ini, bus Transjakarta koridor IV jurusan Pulogadung - Dukuh Atas terbakar di Jl Sultan Agung atau tepat di depan Markas Pos Militer Jayakarta, Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (8/4). Alhasil, para penumpang di dalam bus langsung berhamburan lantaran panik melihat kobaran api.

Sempat terdengar juga suara ledakan hingga akhirnya muncul api yang menghanguskan bus

"Awalnya terlihat asap dari bagian mesin di bagian belakang bus. Sempat terdengar juga suara ledakan kecil hingga akhirnya muncul api yang menghanguskan bus," ujar Asep, salah seorang saksi mata, Selasa (8/4).

Dikatakan Asep, sebelum terbakar, bus sarat penumpang itu melaju dari arah Halte Pasar Rumput sekitar pukul 13.30. Tak berselang lama, bagian belakang bus tiba-tiba mengepulkan asap hitam yang disusul dengan beberapa kali bunyi ledakan. Alhasil, para penumpang terlihat panik dan terlihat segera menyelamatkan diri keluar dari bus naas tersebut.

Serobot Jalur Busway, 152 Kendaraan Ditilang

Kobaran api pun semakin membesar dan menghanguskan hampir seluruh bodi bus. Beberapa saat kemudian, petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian langsung berupaya memadamkan kobaran api.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian, khususnya dari arah Pasar Rumput menuju Dukuh Atas maupun sebaliknya mengalami kemacetan panjang.

Kapolsek Setiabudi, AKBP Tri Suhartanto menuturkan, peristiwa terbakarnya bus Transjakarta tersebut tidak sampai menyebabkan korban jiwa. "Dugaan awal, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek pada bagian mesin dan kosongnya air radiator," kata Tri di lokasi kejadian.

Sementara itu, ditambahkan Tri, pramudi bus Transjakarta bernopol B 7494 IX tersebut saat ini sudah diamankan di Mapolsek Setiabudi. "Pramudi bus Transjakarta yang terbakar saat ini masih kami mintai keterangan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1098 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye988 personAldi Geri Lumban Tobing